Cool Blue Outer Glow Pointer

Dari waktu untuk waktu

Sunday, September 16, 2012

KECANTIKAN SEORANG ISTRI


:: KECANTIKAN SEORANG ISTRI ::
Bismilahir rahmanir Rahim..
Subhanallah, sungguh seorang wanita adalah cantik.Kecantikan seorang istri mengisikan kekosongan keteduhan dalam jiwa dan hati suami.Dia adalah peneduh yang tiada dapat terbeli dengan hitungan rupiah, kecuali hanya dengan kemuliaan sebuah mahar.Kecantikan seorang istri bukan hanya terletak di atas kuli tari.Lebih dalaml agi ,makhluk yang dapat merasakan kelembutan anugrah Allah yang ada dalam calon bidadari surga itu. Dia terpancar dalam keikhlasan pengabdian, keteduhanjiwa, kelembutanhati, tunduknya mata, halusnya ucapan, serta keindahan perilaku. Kecantikan seorang istri
terletak dalam imannya.Dia sadar dan mengerti untukapa dia hidup, dan dia mengerti mengapa dan kepada siapa dia harus mengabdi.
kecantikan seorangi strit erletak pada lidahnya, yaitu ketikadia dapat meredam galau, amarah dan kesedihan sang suami dengan kata-kata indah yang menyejukan hati. Kebutuhan batin akan ketenangan sang suami dalam hebatnya deraan cobaan hidup telah terpenuhi. Dan semua terasa istimewa ketika hal justru didapatkannya dari separuh jiwanya yang sangat mengerti, bahkan mungkin dari pada dirinya sendiri. Kecerdasan belahan hatinya tersebut dalammengatur kata dan kepintarannya dalam membaca situas ihati sang suami agar selalu tenang, menjadikannya “hadiah” yang tak ternilai.
Kecantikan seorang istri adalah dari penerimaannya. Keridhoannya terhadap apa yang digariskan allah sang maha pengatur dalam menerima suami adanya, serta bagaimana dia merawat serta telaten dalam menyiasati kekurangan sang suami agar tersimpan rapihanya sebagai aibnyasaja, menjadikannya penasehat kepercayaan sang nahkoda rumah tangga.
Kecantikan seorangi strit erletak padatangannya. Dengan tuntutan hati yang hanya karena Allah, dia menjadikan tangannya bukanhanya sebagai pemegang kekuasaan dan ratu dirumah, namun dia juga dapat merengkuhs emua yang ada di dalamnya, dalam kedamaian yang tak dapat terukur dan terbeli dengana papun.
Kecantikan seorang istri terletak di matanya.Kelembutan pandangan saat berada diantara keluarga dan atau ketika dia berhadapan dengan sesame makhluk menjadikan dia meneduh serta perwujudan kasih sayang Allah yang mah arahman.
Kecantikans eorang istri terletak pada seberapa besar dia dapat m\enjaga rasa malunya.Dia tahu caranya menutup aib yang memang sudah tertutup rapi di simpan oleh Allah.Dia pahamc aranya agar tidakm erusak kecantikannya sendiri dengan kata-kata kasardanrendahan.Dihindarinya membuat matira sanya sang suami dengan semua kerewelan dan tuntutan tidak wajar. Disimpannyadengan rapi karunia bakat genit, kemolekan tubuh dan kemanjaan sikap dan dipersembahkan kepada yang paling berhak yaitu suami..
Kecantikan wanita terletak dalam kebijaksanaannya. Seoran gi stri memang mempunyai kodrat sangat berlebihan dalam mencintai dan membenci, yang lantas kadang tidak mengenal pertengahannya, namun dia masih bisa bersikap dengan santun dalam logika.Dunia semakin damai saat dia tidak mengumbar air mata dengan dalih kodrat  wanita. Tapi laporan kepenatan hanya teruntuk kepada sang maha menyelesaikan.
Kecantikan seorang wanita terletak dalam kesabarannnya.Dia mendidik diri agar  tidak menjad isebuah cobaan bagi keluarga, khususnya sang suami. Kesabarnnya menuntunnya untuk tidak mengumbar amarah dan kerapuhan perasaan di sembrang telinga.
 Kecantikan seorang wanita terletak pada kejujurannya .ketepatan kata-kata dengan kenyattan tanpa konflik barum enjadikannya wanita denganjujur, sangat alami dan apa adanya..
Subhanallah betapa wanita itu indah. Dan kecantikan abadi sang istri itu adalah tentang jiwanya. Keikhlasannya tercermin dalam fisik, tutur kata, sikap, dan perilaku.Bahkan Allah pun tersenyum meliha tseorang      hamba  yang sedemikian cantik sehingga di katagorikan sebagai bidadari surga kelak. Kecantikannya menuntun sang suami dengan sabar dans epenuh hatib erkata ..wallahua’alambishshawwab..
Barakallahufikum..semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci..
%”%”%”%”%”%”%”%%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%””%”%”%””%”%”salamsantundanistiqomah..
NB: jika terjadi kesalahan dan kekurangan disanasini dalam catatan ini, ituh anyalah dari kami ..dan kepada Allah SWT kami mohon ampunan.. semoga bermanfaat dan dapat diambil Hikmah-nya%”%”%”%”%”%”%”%%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%”%””%”%”%””%”%”
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Follow me lewat Akun google