Cool Blue Outer Glow Pointer

Dari waktu untuk waktu

Friday, March 21, 2014

Aku Benci Saat Aku Harus Memilih


Kriiiiiiing bunyi bel pulang sekolah.. huft leganya akhirnya selesai juga pelajaran hari ini , seperti biasa ku tunggu teman”ku untuk ku ajak pulang bareng.. tapi setelah lama menunggu ternyata mereka sudah terlebih dahulu pulang.. akhirnya aku putuskan untuk pulang sendiri.. ketika aku melewati gerbang sekolah tiba” ada seorang wanita memanggil namaku ..
Dina : “hay ka ifan” .. kulihat dia memanggil namaku sambil tersenyum..
Aku : “hay  juga dina” senyumku kembali padanya..
Dina: “mana ka indra, biasanya sama dia hehe” sapa dina…
Aku : gak tau nih mungkin udah pulang duluan emangnya kenapa din ? ..
Dina : gpp ka Cuma Tanya aja hehe
Aku : oh kirain ada apa tanyain dia.. “sembari senyum padanya”..
Dari sinilah awal kisah cintaku bersama dina, aku akui dina orang yang cantik, punya senyum manis, pintar dan dia salah satu wanita idaman banyak laki” disekolahanku..
Malamnya akupun cari tau lebih tentang adik kelasku dina.. mungkin karna dari factor hati yang ingin tau lebih tentang dia, dan usahaku membuahkan hasil.. aku dapat nomer pin bb dia dari salah satu temannya dina..
Malam itupun aku invite pin bbnya dan tak lama kemudian dia menerima undanganku..
Aku : PING !!
Dina : iya ka..
Aku : lagi ngapain din..
Dina : lagi duduk ja ka..
Senang rasanya disaat itu, ketika orang yang aku sukai membalas bbmku..
Esok harinya aku bercerita tentang dina ke temanku indra.. dan aku mengakui kalo aku suka sama dina..
Indra :Lu yakin fan suka ama dina !! teriak indra dengan nada sedikit keras kepadaku..
Aku : ya yakinlah dra, emang kenapa ?
Indra : sebenernya gue juga suka ama dina fan..
Aku : AKKh , kenapa lu gak bilang dari awal kalo lu suka ama dia juga,,
Indra : eits hahaha canda, itu gue dulu suka ama dia, tapi gue minder fan pas deketin dia, diakan orang yang suka tour gitu, dan terlihat orang punya..
Aku : owh gitu, tapi iya juga sih dra , akh masa bodo, ini kata hati gue suka ama dia, sayang sama dia…
Indra : ciee ela , yaudah perjuangin ja dulu, truss si selly gimana fan ?
Aku : kan gue ama dia cuman sekedar deket temen..
Yaa sebenernya aku juga deket sama selly teman sekelasnya dina. Aku pikir apa salahnya jika aku deketin dina toh sama selly Cuma sekedar deket doangkan ..
*Jam istirahat sekolah* sholat ashar yuu ajak indra kepadaku, sesampai dimusholah ternyata ada orang yang aku sukai “dina” sedang merapihkan jilbabnya didepan kaca musholah.. hay din ngaca terus nih “kata indra”… hehe Cuma rapih” ja ka “kata dina”.. tuh ada aka ifan din “ejek indra”.. iih apaan sih ka indra, udah sana sholat ! “candanya dina”… disitu aku cuman tersipuh malu mendengar candaan mereka.. indra salah satu teman yang selalu buat aku malu ketika sama dia, gimana gak malu setiap ada cewe pasti dia selalu sebut namaku didalam candaanya, kemarin ja dia sempet bilang sama si putri klo aku suka sama putri, bukan hanya putri tapi masih banyak yang dia sebut namaku disetiap ade” kelas yang dia kenal.. mungkin salah satunya dari sini aku dicap jelek sama adik” kelasku, katanya kaifan playboylah tukang phplah atau apalah.. tapi aku akui memang aku banyak deket dengan cewe” disekolahku, tapi bukan berarti aku playboy karna bagiku jika aku punya satu pacar, yaa Cuma dia doang yang aku sayang..
Malam harinyapun aku bbm dina, “malem din, jangan lupa makan, sholat sama belajar yah” pesan bbmku ke dina.. “siip” dina Cuma balas bbmku dengan itu, padahal yang aku harepin bgt dina bisa ngingetin balik pesan bbmku tadi..
Kulihat jam dinding menunjukan pukul 8 malam.. terlihat pesan dilayar hpku dari selly : “kaaa, ka ifan ko berubah sih sekarang, udah gak sayang lagi yah sama selly”.. sekilas tentang selly , selly adalah salah satu cewe yang deket sama aku sebelum dina, dan aku baru tau kalo selly dan dina itu satu kelas..
Suatu ketika aku janjian didepan kelasnya selly, selly memintaku untuk in meminjam hpku , dia bermaksud ingmelihat hpku karna aku mulai berubah terhadapnya, kamipun bertemu, aku buru” pergi karna ada tugas sekolah yang harus aku selesaikan dikelas.. aaakh lupa!! Kan gue belum kasih password hp gue ke selly.. akhirnya aku kembali lagi untuk menemui selly.. sesampai dikelas aku kaget ternyata dibelakangnya selly ada dina.. sempat disitu aku takut karna aku mulai dekat dengan dina..
Malamnya dinapun bbm menanyakan tentang aku dan selly, mungkin karna dina tadi melihat kedekatan kami.. aku menjelaskan kalo aku sama selly  tidak ada hubungan special diantara kita berdua.. dinapun menjawab cuek “oh gitu”..
Sebenarnya aku juga suka sama selly tapi dia selalu ingin menang sendiri, gak pernah tau isi hati aku.. tapi kelebihan dia , selly itu perhatian sama aku cuman gak tau perhatiannya Cuma sama aku aja atau enggak, soalnya dulu dia pernah buat status bbm nama cowo lain.. padahal dia lagi deket sama aku..
Ahh terserah dia aja lah toh sekarang aku juga mulai lebih sayang sama dina *pikirku*
Lama tak bertemu selly dan dina.. tapi selly dan aku masih  berkomunikasi dengan baik, beda halnya dengan dina orang yang aku sayang, gak tau dia dimana.. selly selalu memperhatikanku, memperdulikanku, tapi dina selalu cuek terhadapku, padahal dina tau aku sayang sama dia.. dan aku lebih berharap selly adalah dina yang selalu memperhatikanku. Tapi aku tau dina juga punya perasaan yang sama terhadapku.. karna waktu itu, aku dan dina pernah ada janji untuk saling percaya satu sama lain, mungkin kalo aku tidak peduli perasaan selly aku sudah pacaran, saat itu juga dengan dina..
Lambat laun aku harus bisa focus sama satu hati, karna jika terus aku bersama keduanya aku akan menyakiti perasaan mereka berdua.. aku bingung harus pilih siapa selly yang sayang terhadapku dan selalu memperhatikanku  atau dina yang aku sayang tapi dia tidak pernah memperhatikanku..
Aaaakh bingung !! kenapa aku harus bertemu keduanya , kenapa enggak hanya satu diantara mereka, ini memang salahku dari awal, aku merespon keduanya…
Aku selalu meminta saran terhadap teman” dekatku, dan mereka lebih banyak mengatakan pilih dina karna dina lebih baik buat aku ketimbang selly..
Yaa dina selalu membuat aku semangat belajarku, dan selly tiap malam selalu mengganggu waktuku untuk belajar, setiap sms yang dia kirim gak aku bales pasti dia marah, katanya aku ini lah itulah.. makannya tadi aku bilang dia selalu ingin menang sendiri .. padahal dia tau aku lagi sibuk dengan urusan sekolahku mempersiapkan nilai kelulusan..
TAPI BODOHNYA AKU !! lebih memilih selly dari pada dina yang aku sayang, mungkin karna waktu itu aku sedang jalan berdua dengan selly, selly meminta kejelasan hubungan kita berdua, akupun gak tega terhadap selly yang menyayangiku, dilain sisi aku ingin menunjukan rasa tanggung jawab dan ingin membuktikan bahwa aku bukan seorang playboy yang selama ini dia tuduh terhadapku ,  akupun dengan selly saat itu jadian.. padahal dari awal aku coba ingin sama dina yang aku sayang, disitu aku pikir “gpplah sama selly toh selly sayang sama aku”..
Tapi aku salah berpikir seperti itu, Dina marah tau aku jadian sama selly, dia kecewa, dan dia mengikhlaskan aku sama selly, “aku bahagia kalo kamu bahagia sama selly, aku sadar selly yang lebih pantas sama kamu, kaliankan sering jalan berdua” kata dina lewat pesan bbm.. aku sedih mendengarnya , akupun dipaksa untuk melupakannya, hari demi hari aku lewati bersama selly.. tapi hati kecilku masih mencintai dina,..
Teman dan sahabatku kecewa karna aku jadian dengan selly , karna mereka tau dina yng terbaik dan cocok untuk ku ketimbang selly.. tapi mereka akhirnya setuju dengan  siapa yang aku pilih karna mungkin itu yang terbaik buatku untuk  kedepannya..
Tapi semakin hari aku semakin bingung karna dina yang selalu ada dalam setiap doa dan pikiranku,.. padahal pacarku adalah selly.. seharusnya selly pacarku yang ada dipikiranku..
Dan yang lebih parahnya lagi ketika ada acara malam jum’at di sekolahku  acara untuk memanjatkan doa untuk kelulusanku aku malah meminta kepada Allah untuk mengembalikan dina seperti dulu kepadaku, mungkin  mata hatiku sudah buta karna cinta, aku lebih mementingkan dina ketimbang kelulusanku, karna aku yakin jika dina kembali pasti dia bisa buat aku semangat belajar, untuk masa depanku, dan untuk kelulusanku.. Pikiranku selalu terbayang  oleh dina Dari sini aku tau siapa yang seharusnya aku pilih, dan lewat coretan ini jika suatu saat diantara dina dan selly baca tulisanku aku ingin mengakui isi hatiku,
buat dina :  “aku sayang banget sama kamu din, tapi mungkin aku tau kamu mungkin sudah kecewa terhadapku, jika waktu bisa diputar kembali aku pasti pilih kamu yang aku sayang ketimbang selly, maafin aku karna sudah mengecewakanmu din”
buat pacar aku : “maafin aku kalo aku lebih sayang orang lain ketimbang kamu, aku menjauh karna aku mau kamu benci dan meninggalkanku,  sebenernya aku gak mau kamu tau tentang semua ini, karna aku juga gak mau nyakitin perasaan kamu”..
THE END
Amanat : “jangan bohongi diri kamu sendiri, karna  jika itu terjadi pasti suatu saat kamu merasakan penyeselan yang begitu mendalam seperti  yang aku alami sekarang, dan ikutilah apa kata hati kecilmu karna kata hati itu adalah dirikamu sendiri dan itu benar pilihan yang terbaik untukmu”

Created : Waluyo
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Follow me lewat Akun google